Sosialisasi Upaya Peningkatan Produktivitas Penjualan Produk UMKM Geti Setelah Pandemi

Authors

  • Ahmad Yufron Teknik Sipil, Universitas Islam Balitar
  • Bina Andari Ilmu Administrasi Niaga, Universitas Islam Balitar
  • Ago Ekwin Pratama Teknik Sipil, Universitas Islam Balitar

Keywords:

produktivitas, pasca Covid-19, UMKM

Abstract

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan penjualan produk kemasan melalui pemasaran online, yang akan berperan penting dalam daya tarik konsumen, terutama di masa pascapandemi. Kegiatan PkM dilakukan dalam 3 tahapana yaitu Sosialisasi rencana kegaitan kepada mitra, tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan evaluasi. Kegiatan ini disikapi sangat positif oleh para peserta, terlihat dari antusiasme mereka dengan banyak bertanya mengenai Strategi Usaha Kecil Menengah yang tepat maka dapat membantu untuk Meningkatkan Produktivitas dan memotivasi dalam membuka peluang re-seller/dropshipper secara online merupakan alternatif lain untuk memasarkan produk UMKM.

References

Azka, N., & Sulastri, R. (2021). Promosi Digital Umkm Terdampak Covid 19 Di RW 12 Desa Margamekar. Proceedings UIN Sunan Gunung Djati Bandung, 1(16), 130-137.

Kamil, I., & Anggraini, D. (2021). Sosialisasi Strategi Usaha Kecil Menengah Untuk Meningkatkan Produktivitas Pasca Pandemi Covid-19di Wilayah Kelurahan Tanjung Duren Jakarta Barat. Andhara, 1(2), 1-8.

Kusuma, B., Wijaya, B. K., & Mariani, W. E. (2021). Dampak pandemi covid-19 pada sektor perhotelan di Bali. Warmadewa Management and Business Journal (WMBJ), 3(1), 49-59.

Munir, U., Dimyati, K., & Absori, A. (2018). Implementasi Kebijakan Pengembangan Pariwisata di Pulau Lombok. Yustisia Merdeka: Jurnal Ilmiah Hukum, 4(2).

Nalini, S. N. L. (2021). Dampak Dampak covid-19 terhadap Usaha MIkro, Kecil dan Menengah. Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah), 4(1), 662-669.

Pribadi, U., Juhari, J., & Widayat, R. M. (2021). Optimalisasi Penjualan Kripik Pisang Dan Geblek Di Masa Pandemi Covid-19, Pedukuhan Turusan, Girimulyo, Kulon Progo. Selaparang Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 5(1), 896-900.

Putra, A. H. (2016). Peran UMKM dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Blora. Jurnal Analisa Sosiologi, 5(2).

Rohmah, S. N. (2020). Adakah Peluang Bisnis di Tengah Kelesuan Perekonomian Akibat Pandemi Corona?. Adalah, 4(1), 63-74.

Savitri, R. V. (2018). Pencatatan akuntansi pada usaha mikro kecil dan menengah (studi pada umkm mr. pelangi semarang). JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi)., 5(2).

Suci, Y. R. (2017). Perkembangan UMKM (Usaha mikro kecil dan menengah) di Indonesia. jurnal ilmiah cano ekonomos, 6(1), 51-58.

Windusancono, B. A. (2021). Upaya Percepatan Pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (Umkm) Di Indonesia. Mimbar Administrasi Fisip Untag Semarang, 18(2), 32-45.

Downloads

Published

2022-09-09