Pendidikan Politik pada Pemilih Pemula di Kota Blitar

Authors

  • M. Taufan Perdana Putra Ilmu Hukum Universitas Islam Balitar
  • Erwin Widhiandono Ilmu Hukum Universitas Islam Balitar
  • Panca Septyarini Ilmu Hukum Universitas Islam Balitar

Keywords:

pendidikan politik, pemilih pemula, pemilu

Abstract

Mekanisme program pendidikan politik adalah tata cara atau teknik penanaman atau pembentukan nilai-nilai politik yang sudah ada dalam dirinya. Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan politik, meningkatkan partisipasi dan kesadaran pemilih pemula serta mengedukasi pemilih pemula akan pentingnya pengetahuan dan partisipasi politik. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini terdiri dari beberapa tahapan yang telah disusun secara sistematis. Hasil dari kegiatan ini adalah kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini berjalan dengan lancar yang terlihat dari peningkatan yang signifikan dalam pengetahuan politik, pemahaman dan kesadaran dalam memahami pentingnya partisipasi politik, baik dalam proses pemilihan politik.

References

Ardiani, D., Kartini, D. S., & Herdiansyah, A. G. (2019). Strategi Sosialisasi Politik Oleh Kpu Kabupaten Ngawi Untuk Membentuk Pemilih Pemula Yang Cerdas Dalam Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 Di Kabupaten Ngawi. Jurnal Socius: Journal of Sociology Research and Education, 6(1), 18-32.

Arroisi, J., Perdana, M. P., & Hutama, R. (2020). Pembaharuan Pemikiran Islam Model Muhammadiyah Dan Nahdlatul Ulama. Jurnal Islam Nusantara, 4(2), 172188.

Meirawan, H. D., & Engkoswara, H. (2019). Kepemimpinan dan Manajemen Pendidikan Masa Depan. PT Penerbit IPB Press.

Mohamad, G. (2018). Seni, Politik, Pembebasan. IRCiSoD.

Downloads

Published

2022-09-09